Nobar laga Persib-Madura jadi ajang penggalangan dana

Pamekasan  (ANTARA News) РSuporter Madura United FC memanfaatkan momentum nonton bareng (nobar) Madura United FC melawan Persib Bandung yang disiarkan secara langsung dari Stadion Batakan, Balikpapan, sebagai ajang penggalangan dana bagi korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Nonton bareng yang digelar di alun-alun kota, yakni di area Monumen Arek Lancor, Pamekasan, Selasa malam itu dimanfaatkan untuk melakukan aksi penggalangan dana sebagai tindak lanjut dari kegiatan penggalangan dana sebelumnya.

“Kami sengaja memanfaatkan nobar ini sebagai ajang amal, untuk menggalang dana membantu korban gempa dan tsunami, untuk menggugah kesadaran masyarakat agar punya kepedulian terhadap mereka yang menjadi korban gempa ini,” ujar Koordinator Suporter Madura United FC Bambang Priyanto.

Baca juga: Suporter Madura galang dana untuk korban gempa

Ribuan orang dari kalangan masyarakat umum dan suporter Madura United di Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, memenuhi area Monumen Arek Lancor, Pamekasan dalam laga nobar antara Madura United FC bersama Persib Bandung itu.

Aksi penggalangan dana dilakukan dalam acara nobar ini oleh beberapa orang petugas dengan membawa kotak kardus kosong.

Sementara itu, pada laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2018 antara Persib Bandung melawan Madura United FC yang disiarkan secara langsung dari Stadion Batakan, Balikpapan itu, Madura berhasil mengalahkan Persib Bandung dengan skor akhir 1-2.

Gol Madura United dicetak oleh Fabiano Da Rosa Beltram di menit ke 27, dan Zahrahan Kranganyar di menit ke-59. Sedangkan gol Persib Bandung dicetak oleh M Hadi di menit ke-49.

Persib sebagai tuan rumah pada laga ini, dan klub maung tersebut menjamu Madura United di Balikpapan, karena menjalani laga usiran akibat sanksi PSSI.

Dengan kemenangan ini, maka Madura United berhasil menambah 3 poin dari sebelumnya 36 menjadi 39. Sedangkan Persib Bandung tetap 44 poin sebagai pemuncak klasemen.

Pewarta:
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2018